Mesin Pencari

Jumat, 16 Desember 2011

Beasiswa S-1 ke Singapura, Silakan yang Mau Coba...

KOMPAS.com - Pemerintah Singapura kembali memberikan kesempatan kepada para pelajar dari negara-negara ASEAN untuk studi S-1 di Nanyang Technological University (NTU), the National University of Singapore, dan the Singapore Management University. Para pelamar dapat mengajukan untuk berbagai program studi kecuali Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Masa studi yang akan dibiayai selama tiga taau empat tahun, tergantung masing-masing disiplin ilmu.

Persyaratan yang harus dipenuhi kandidat:
1. Warga negara dari salah satu negara ASEAN (kecuali Singapura)
2. Memiliki catatan akademik yang sempurna
3. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
4. Telah menyelesaikan tahun terakhir di SMU dengan catatan akademik yang sempurna (transkrip akademik yang tidak lengkap akan ditolak)
untuk Indonesia
- completed Indonesia SMU Ujian Akhir Nasional (UAN) with excellent academic results
- currently undergoing 1st year of undergraduate studies in a local Indonesian university is preferred.


Beasiswa ini akan menanggung diantaranya, biaya perkuliahan selama studi sesuai yang disyaratkan, dan biaya hidup 4.300 dollar Singapura per tahun.

Aplikasi yang diajukan harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Divisi Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri) di Gedung C, lantai 6, Jl Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta. Catatan: kandidat juga disarankan untuk mencari sertifikat yang dilegalisir oleh sekolah terdahulu sebelum mengajukan aplikasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Batas waktu pengajuan aplikasi 23 Desember 2011. Informasi lebih lanjut bisa mengaksesnya melalui http://app.scp.gov.sg   atau  http://www.mfa.gov.sg/scp

For more information, write to:

Singapore Scholarship
c/o Technical Cooperation Directorate
Ministry of Foreign Affairs
Tanglin
Singapore 248 163
Tel: (65) 6379 8000
Fax: (65) 6479 3357
Email: mfa_scp@mfa.gov.sg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar